Inilah Cara Menaikkan / Menambah Followers Instagram untuk mengembangkan Brand atau Bisnis kamu. Tapi sebelumnya pernah merasa ” Sudah rajin post tapi followers ga nambah” Ya kan?

Ini yang musti kamu pahami bahwa setiap platform mempunyai cara kerja masing – masing. Jadi untuk memasuki platform baru, langkah pertama harus selalu mempelajari cara kerjanya dulu.. Karena akan kesulitan untuk menjalankan dan melakukan optimasinya kalau tidak tau cara kerja platform tersebut.

Tahukah kamu bahwa Instagram memiliki Algoritma yang bekerja dengan Machine Learning ( pembelajaran mesin ) yang mengambil tindakan tertentu berdasarkan “respon” atau “interaksi” dari postingan feed instagram.

Coba sekarang kamu cek instagram kamu, berapa jumlah followers dan profile visitnya. Nanti ketemu rasio follow nya. Rumus untuk cek rasio follow adalah Jumlah Follows dibagi Profile visit dikali 100. kalau hasilnya minimal 5% itu cukup bagus.

Tapi yang paling penting adalah interaksinya.. atau yang disebut dengan ERPP ( engangement rate per post). Nah bagaimana cara hitungnya?

Engangement dibagi Reach dikali 100.

Engagngement sendiri itu jumlah dari like, share, komen dan save.

Misal nih jumlah postingkan kamu ada 4.689 like, 107 komen, 635 share, 4.198 yang save, Reach 101.334 maka ERPP nya 9.5%

Prinsipnya, “Semakin Tinggi ERPP, Semakin Tinggi Pula Jangkauannya

Dengan ERPP tersebut memberikan sinyal Machine Learning sebagai penentu konten mana yang “lebih layak” dipromosikan di Home & Explore.

Jadi ERPP adalah metrik penting yang wajib kamu ukur bila ingin mengembangkan akun instagram mu.

… dan kalau kamu ingin belajar lebih dalam tentang Cara Mengembangkan Instagram Secara Organik, cek link ini yaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *